Copyright © SUNRISE
Design by Dzignine
Kamis, 15 Oktober 2020

Review Novel After (Bahasa Indonesia)

Novel After terdiri dari 4 Series After ditambah 1 Before, sehingga lengkap menjadi 5 buku. Buku ini ditulis oleh penulis Anna Todd. Awalnya cerita after adalah kisah fanfiction secara online, namun kisah romantis ini akhirnya dibaca oleh khalayak ramai dan dibukukan. Buku Novel ini masuk kedalam buku Best Seller New York Times dan akhirnya di filmkan dengan judul yang sama.

Keempat series Novel After, mengisahkan tentang sepasang remaja bernama Hardin dan Tessa. Tessa merupakan gadis baik, cerdas, dan cantik dari kota kecil di negara bagian Amerika Serikat. Ia tidak pernah membayangkan dirinya menjadi seorang mahasiswa baru di Washington University. Tessa sebelumnya memiliki kekasih bernama Noah dan hidup dengan bayang-bayang ibunya, Carol. Tessa selalu hidup dalam kesempurnaan, karena itulah yang ditanamkan orang tuanya.  Ia selalu menjadi yang terbaik di sekolahnya, dan dia akan berharap demikian seperti itu seterusnya.

Hardin merupakan mahasiswa di WCU. Dia adalah tipikal badboy, namun ia menyukai sastra. Hal yang cukup bertolak belakang, mengingat yang dikerjakannya hanya pesta dan melakukan kesenangan. Hardin memiliki masa lalu yang cukup suram. Ia selalu mendapatkan mimpi buruk setiap malamnya tentang masa lalunya. Ayahnya dulu adalah seorang pemabuk dan meninggalkan Ia dan ibunya di rumah reyot di Landon sendirian. Kini ayahnya telah berubah, dan berharap dapat memperbaiki kesalahannya, yang membuat Hardin semakin membencinya.

Singkat cerita Hardin dan Tessa saling mengenal ketika Steph (Teman sekamar Tessa) yang merupakan teman Hardin mengajaknya ke pesta, yang tentu saja ditolak oleh Tessa. Namun, akhirnya ia menyetujuinya. Di pesta tersebut, Tessa melihat sejuta kenakalan remaja untuk seusianya, dan dia tidak merasa senang dengan itu. Dan disinilah Ia, bermain Truth or Dare, dan mereka menyuruh Tessa untuk make out dengan Hardin. Disitu Tessa, merasa ia harus menghentikan permainan ini dan pergi.

Kejutan demi kejutan. Tessa dan Hardin menjadi dekat, Tessa tau ini salah. Kejadian di kelas sastra, danau, dan kissing dengan Hardin adalah sesuatu yang salah. Tapi Tessa tidak dapat menolaknya. Lambat laun, kedua insan ini saling mencintai. Hardin bahkan mengajak Tessa untuk tinggal bersama di apartemennya. Dan Tessa berharap semuanya akan baik-baik saja. Tapi tidak dengan itu, Tessa kemudian tahu bahwa semua itu hanya kebohongan. Ia kemudian tahu bahwa perilaku Hardin hanyalah untuk memerankan taruhan.

Kisah ini terus berlanjut, dengan bolak-balik antara hubungan Tessa dan Hardin. Menceritakan bagaimana toksiknya sebuah hubungan, disaat tidak ada yang mengalah, atau ketika salah satu pihak lebih dominan. Novel ini tidak hanya menceritakan bagaimana kehidupan romantis, tapi juga slice of life yang mungkin akan menyihir pembacanya untuk terus membaca kisah ini berkali-kali.

Buku pertama hingga keempat memiliki pengalaman yang berbeda-beda ketika anda membacanya. Selalu ada masalah berbeda, yang membuat saya sebagai pembaca ingin mengutuk hubungan mereka. Namun di ending cerita saya senang, bahwa hidup tidak sepenuhnya toksik, dan mereka membuktikannya di akhir cerita After 4.

Saya sangat merekomendasikan membaca Novel ini karena menurut saya ini adalah novel yang dapat mengalihkan pikiran saya dari hiruk pikuk kehidupan nyata saya. Cerita yang diberikan cukup menghibur dan tidak membosankan. Saya harus mengacungkan dua jempol kepada penulisnya. Bagus sekali!

0 komentar:

Posting Komentar